Langsung ke konten utama

Cara memutihkan wajah yang murah dan aman

cara-memutihkan-wajah-yang-murah-dan-aman
Cara memutihkan wajah dengan bahan alami

Cara memutihkan wajah yang murah dan aman

Manusia dengan kulit hitam menurut wikipedia adalah terjadi secara alami dengan kaya akan pigmen melanin.Kemudian penyebab manusia menjadi gelap dikarenakan seringnya terkena paparan matahari atau terkena radiasi ultraviolet yang menyebabkan penurunan pada asam folat.

Faktor utama penyebab pigmentasi menjadi gelap adalah karena pemecahan asam folat dengan radiasi ultraviolet.

Untuk memperbaiki pigmentasi kulit wajah kalian kembali cerah,bersih,dan terlihat segar adalah dengan melakukan perawatan wajah yang lebih intensif.Ada berbagai cara untuk mengembalikan kepercayaan kalian untuk mempunyai wajah cerah,bersih,dan terlihat segar.Dari perawatan pemutih wajah yang mahal dan sampai yang murah dan dari memiliki resiko tinggi sampai terbilang tanpa resiko saat penggunaan.

Contoh perawatan pemutih wajah yang akan merogoh kocek kalian lebih dalam,seperti melakukan perawatan pemutih wajah pada klinik kecantikan.Kemudian penggunan produk kosmetik pemutih wajah yang beredar dipasaran.Terbilang mahal karena akan menemukan tidak kecocokan pada hasil yang diperoleh pada wajah kalian dan kalian pasti akan meluangkan waktu dan mengeluarkan budget lebih untuk mencari informasi tempat klinik kecantikan yang bagus atau produk kosmetik yang bagus yang mungkin cocok untuk anda.Dan tentu dalam menjalani pilihan perawatan pemutih wajah yang tidak cocok beresiko memperparah kondisi pada wajah.

Solusi cara memutihkan wajah yang murah dan aman

Cara memutihkan wajah yang murah dan aman adalah penggunaan perawatan pemutih wajah dengan bahan-bahan alami atau herbal.Perawatan pemutih wajah dengan bahan-bahan alami bisa berupa produk jadi atau penggunaan bahan dasar langsung.Banyak sekarang produsen atau produk homemade yang beredar dipasaran dengan bahan alami,seperti sabun pemutih wajah pepaya,sabun temulawak,sabun beras,sabun susu,sabun oatmeal dan madu,krim wajah temulawak,krim wajah spirulina,krim wajah bengkoang,krim wajah collagen,masker dengan kaya kandungan vitamin atau masker dengan kandungan hasil ekstra bahan alami.Kalian harus juga membaca ingredients atau kandungan yang terdapat pada kemasan produk kosmetik pemutih wajah dan kalian bisa tanyakan langsung pada penjual atau jika anda memilih produk homemade tanyakan pada pembuatnya apakah ada kandungan kimia lainnya.Pada penambahan kimia pada produk pemutih wajah dengan bahan alami bisa beresiko negatif pada kulit wajah kalian.

Contoh memutihkan wajah dengan bahan dasar alami seperti buah-buahan,sayuran,rempah-rempah.Cara penggunaan bahan alami dasar bisa dengan cara dikonsumsi langsung atau dijadikan masker.Berikut beberapa contoh bahan alami pemutih wajah:

1.Buah Pepaya
buah-pepaya-bahan-alami-pemutih-wajah
Buah pepaya bahan alami pemutih wajah
Buah pepaya memiliki kandungan enzim papain yang dapat membantu meregenerasi kulit.Buah pepaya juga kaya akan vitamin A,C,E yang berfungsi sebagai anti-oksidan dan membantu menutrisi kulit wajah sehingga membuat kulit wajah lebih lembut,cerah,dan kulit lebih putih.Buah pepaya juga bagus sebagai sunscreen alami. Penggunaan pepaya sebagai perawatan pemutih wajah bisa dikonsumsi langsung atau digunakan sebagai masker wajah.

Kalian bisa membuat masker pepaya dirumah dengan melembutkan daging pepaya,kemudian oleskan diwajah hingga rata.Dan di diamkan selama sekitar 15-20 menit,setelah itu bilas wajah hingga bersih.

2.Buah Alpukat
buah-alpukat-bahan-alami-pemutih-wajah
Buah Alpukat bahan alami pemutih wajah
Buah alpukat banyak digunakan dalam produk kosmetik karena daya melembutkan kulit yang tinggi sehingga dapat menunda penuaan dari keriput.Daya melembutkan buah alpukat untuk kulit dikarenakan buah alpukat kaya akan karotenoid  anti-oksidan dan vitamin C,E.Penggunaan buah alpukat sebagai bahan alami pemutih wajah dengan mengkonsumsi langsung dan dijadikan masker.

Pembuatan masker buah alpukat adalah dengan melembutkan daging alpukat,kemudian oleskan ke wajah,dan diamkan kurang lebih 15-20 menit,setelah itu bilas hingga bersih.

3.Buah Jeruk dan Lemon
buah-jeruk-bahan-alami-pemutih-wajah
Buah jeruk bahan alami pemutih wajah
Buah jeruk dan lemon kaya akan vitamin C dan anti-oksidan yang ampuh untuk mencerahkan kulit wajah kalian.Tidak hanya daging jeruk saja yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah,tetapi kulit jeruk juga bisa dimanfaatkan sebagai masker.

Penggunaan jeruk dan lemon sebagai bahan alami pemutih wajah dengan cara konsumsi rutin buah jeruk dan lemon atau memanfaatkan kulit jeruk sebagai masker.Membuat masker wajah dari kulit jeruk dengan cara menjemur kulit jeruk hingga kering,kemudian haluskan kulit jeruk kering tersebut dan tambahkan air secukupnya,kemudian gunakan sebagai masker.Diamkan sekitar 15-20 menit dan bilas sampai bersih.

4.Lidah Buaya atau Aloe Vera
lidah-buaya-bahan-alami-pemutih-wajah
Lidah buaya bahan alami pemutih wajah
Lidah buaya banyak digunakan sebagai bahan campuran produk kosmetik karena akan khasiatnya yang bagus untuk merawat kulit dan rambut.Contoh produk nature replubic dari korea yang booming di Indonesia.

Lidah buaya mengandung aloesin yang menghambat pertumbuhan melanin pada kulit.

Untuk pengolahan sendiri untuk perawatan pemutih wajah dengan cara memisahkan antara kulit dengan daging lidah buaya,kemudian cuci daging lidah buaya,Potong kotak-kotak untuk mempermudah penggunaan,lalu oleskan potongan lidah buaya ke wajah dan diamkan sekitar 15-20 menit,dan bilas wajah hingga bersih.

5.Sayur Brokoli
sayur-brokoli-bahan-alami-pemutih-wajah
Sayur brokoli bahan alami pemutih wajah
Sayur brokoli dapat menyegarkan kulit sehingga wajah selalu tampil segar,sebagai tabir surya untuk melawan paparan radiasi dari sinar matahari yang bisa menyebabkan kanker kulit,dan brokoli juga bagus untuk menjaga  pertumbuhan rambut dan membuat rambut jadi lebih sehat.Karena sayur brokoli banyak mengandung vitamin A,C,E.

Dengan kalian rutin mengkonsumsi sayur brokoli,membuat kulit wajah kembali cerah,putih bersih dan memiliki rambut yang sehat.

5.Madu
Madu kaya akan khasiat untuk menyebuhkan dan menjaga kesehatan tubuh.Madu juga sering sebagai bahan tambahan dalam produk kosmetik.
Kalian bisa mengolah madu sebagai masker dengan bahan lain,seperti kunyit,beras,putih telur,kunir,temulawak,dll.

Penggunaan bahan alami diatas adalah cara memutihkan wajah yang murah dan aman.Dan masih banyak bahan-bahan alami lainnya untuk perawatan wajah dan badan.

Komentar