Langsung ke konten utama

DIY 8 Jenis Masker Teh Hijau Untuk Berbagai Jenis Kulit

masker-teh-hijau

DIY 8 Jenis Masker Teh Hijau Untuk Berbagai Jenis Kulit

Saya suka sekali memanfaatkan bahan alami untuk membuat masker wajah dan scrub buatan sendiri yang terjangkau.Kegiatan ini juga bisa mengisi waktu kosong saya dan membuat saya mandiri dalam merawat kesehatan kulit. Seperti kali ini saya menggunakan teh hijau dari teh celup kemasan,madu,jus lemon,tepung beras,gula pasir,putih telur,yogurt,pisang,oatmeal,kunyit,krim susu, untuk membuat masker wajah alami untuk digunakan rutin dalam perawatan wajah saya.

Teh hijau berfungsi untuk mendetoksifikasi wajah dan kulit kamu. Teh hijau mungkin pahit jika tanpa gula saat di minum, tetapi manis untuk kulit. Selain itu, teh hijau memiliki anti-oksidan yang membantu menjaga terhadap radikal bebas dalam tubuh kamu. Karenanya, itu membantu untuk menunda pembentukan keriput dan garis-garis halus. Karena manfaat teh hijau, kamu akan menemukan banyak produk kosmetik yang tersedia di pasar yang mengandung teh hijau sebagai bahan aktif.

DIY Masker Wajah Teh Hijau

Dalam artikel ini, kamu akan menemukan masker teh hijau / masker wajah terbaik untuk jenis kulit normal, berminyak, kering dan sensitif.8 Masker teh hijau untuk mencerahkan wajah,untuk komedo atau jerawat,untuk pemutih wajah, Coba masker wajah teh hijau ini di rumah untuk meningkatkan kecantikan wajah kamu:

1.Masker Wajah Teh Hijau / Masker Wajah Mencerahkan atau Glowing dan Mencegah Komedo

Jika di wajah kamu ditemui garis-garis halus, keriput,bintik-bintik gelap atau dark spot maka masker wajah teh hijau madu adalah masker yang tepat untuk kamu.Masker teh hijau ini akan membuat tambah bercahaya atau glowing ke wajah kamu dan juga melembabkan kulit wajah kamu.

(a) Sediakan mangkok kecil dan potong kantong teh hijau lalu masukan ke mangkok, berikan air secukupnya dan aduk rata dengan madu organik untuk membuat pasta konsistensi seragam. Pakailah masker ini di seluruh wajah kamu, diam kan masker wajah selama sekitar 20 menit. Bilas dengan air hangat. Masker teh hijau dan madu ini kaya dengan antioksidan, sangat bagus untuk membersihkan kemerahan dan mencegah komedo.

(b) Metode lain adalah Sediakan gelas kecil lalu masukan teh hijau dan seduh dengan air panas(biar air teh sampai dingin) lalu tambahkan 1 sendok makan madu organic kemudian aduk hingga merata.Ambil kapas bersih lalu masukan kedalam larutan dan oleskan ke wajah Anda, biarkan di sana selama 15 menit. Bilas dengan air dingin. Oleskan masker ini dua kali seminggu untuk mengurangi tanda-tanda penuaan.

2. Masker Wajah Teh Hijau dan Jus Lemon/Masker Jerawat: 

masker-teh-hijau-untuk-jerawat

Teh hijau bertindak sebagai antioksidan kuat dan pelindung UV alami. Dikemas dengan mineral, ia juga memelihara kulit dan melawan tanda-tanda penuaan. Jus lemon mengandung banyak vitamin C yang meningkatkan pengembangan kolagen. Ini juga mengandung asam sitrat yang mengencangkan pori-pori kulit dan mencerahkan kulit secara keseluruhan. Masker wajah teh hijau dan jus lemon memiliki kandungan potasium yang membantu mengatasi hidrasi kulit. Ini juga merupakan sumber lutein yang kaya yang meningkatkan antioksidan alami untuk melawan penuaan dan meningkatkan pertahanan UV.

(a) Sediakan mangkuk kecil dan seduh teh hijau dengan air panas(biarkan hingga air teh dingin), Ambil 2 sendok makan teh hijau yang diseduh, ½ sendok teh jus lemon segar dan sejumput bubuk kunyit. Bubuk kunyit dikenal karena sifat anti-peradangannya yang melawan jerawat, eksim dan banyak kondisi kulit lainnya. Ini juga bertindak sebagai antioksidan kuat untuk meringankan bintik-bintik gelap atau dark spot, bintik matahari, dll.

(b) Campur semua bahan dengan baik ke dalam mangkuk. Dengan bantuan kapas  lalu tepuk tepuk kapas ke seluruh wajah yang dibersihkan. Tunggu beberapa menit sampai mengering dan ulangi.Sampai masker buatan habis di mangkuk, Diamkan masker di wajah kamu selama sekitar 10 menit. Bilas dengan air dingin dan sambil diusap usap telapak tangan.

3. Masker wajah Teh Hijau, Tepung Beras,dan Jus Lemon/Masker Untuk Kulit Berminyak:

masker-teh-hijau-untuk-kulit-berminyak
Tepung beras adalah bahan alami yang sangat membantu dalam mengobati noda, pigmentasi dan bintik hitam. Karena sifat pengelupasannya, ini membantu dalam menyerap kelebihan minyak dan sebum dari wajah. Penggunaan tepung beras secara teratur di masker wajah membantu dalam mencerahkan alami pada kulit kamu dan membuatnya sehat.

(a) Sediakan Gelas untuk menyeduh teh hijau dan biarkan dingin. Lalu sediakan mangkuk dan ambil 3 sendok makan larutan teh hijau dingin dengan 3-4 sendok makan tepung beras. Tambahkan 1 sendok teh jus lemon ke dalamnya untuk membentuk pasta yang halus dan mudah menyebar, tetapi tidak berair. Campurkan lebih banyak teh jika pasta terlalu kental.

(b) Sebelum menggunakan masker terlebih dahulu bersihkan wajah kamu dan keringkan wajah kamu dengan handuk lembut bersih. Setelah itu baru oleskan masker di atas pada wajah kamu dan diam kan disana selama sekitar 20 menit sebelum membilas dengan air dingin.Setelah wajah bersih lalu terapkan pelembab favorit kamu.

4. Masker Muka Teh Hijau,Gula,dan Susu Krim Untuk Kulit Kering Menjadi Normal: 

Ini adalah sebuah fakta yang diketahui bahwa gula adalah agen pengelupas kulit yang efektif, karena butirannya berfungsi sebagai partikel mikro untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran dari lapisan kulit bagian atas. Ini perlahan-lahan larut di kulit, sehingga membuat kulit lentur dan halus. Krim melembabkan dan melembabkan kulit, dan memberi cahaya alami pada kulit.

(a) Sediakan gelas dan seduh teh hijau dengan air panas

(b) Kemudian sediakan mangkuk kecil dan ambil 2 sendok makan teh hijau,2 sendok makan susu krim,1 sendok makan gula dan aduk rata. Anda dapat menggunakan gula yang ditiup, karena ini terkelupas lebih baik.

(c) Oleskan masker ke muka kamu dan perlahan-lahan gosok dengan gerakan melingkar kecil dengan bantuan jari-jari bersih kamu. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

5. Masker Muka Teh Hijau, Yoghurt, dan Jus Lemon/Masker Untuk Kulit Sensitif:

Yogurt sangat lembut dan meredakan iritasi kulit, jadi bertindak ringan pada kulit sensitif. Itu juga penuh protein, kalsium dan vitamin D membuatnya bekerja sebagai pelembab yang baik dan pejuang jerawat. Ini juga membantu dalam mengurangi noda, kulit terbakar dan perubahan warna kulit. Jus lemon bertindak sebagai deep cleanser.

(a) Sediakan gelas dan seduh teh hijau dengan air panas, lalu biarkan dingin.

(b) Kemudian sediakan mangkuk, ambil 1 sendok teh yogurt tanpa rasa atau curd dan campur dalam 1 sendok teh jus lemon. Sekarang campurkan dengan 1-2 sendok teh larutan teh hijau.

(c) Terapkan masker ke seluruh muka kamu, biarkan di sana selama sekitar 15-20 menit. Bilas dengan air dingin.

6. Masker Muka Teh Hijau, Yogurt, dan Pisang/Masker Untuk Meremajakan Kulit Kering: 

masker-teh-hijau-untuk-meremajakan-kulit-kering

Masker ini menyegarkan dan meremajakan kulit kering. Selain itu, isi pisang akan berfungsi untuk melembabkan kulit jika kulit muka kamu kering

(a) Sediakan gelas dan seduh teh hijau dengan air panas dan biarkan dingin.

(b) kemudian sediakan mangkuk, potong pisang tipis tipis,ambil 2 potong pisang dan masukan dalam mangkuk dan tumbuk menjadi lembut,tambahkan 1 sendok teh yogurt tanpa rasa atau curd.lalu tambahkan 1-2 sendok teh larutan teh hijau ke dalam campuran untuk membuat pasta halus seragam.

(c) Terapkan masker ke seluruh muka kamu, biarkan di sana selama sekitar 15-20 menit. Bilas dengan air dingin.

Tip: Bisa menambahkan buah Persik dan papaya,Buah tersebut adalah tambahan buah ideal lainnya yang dapat kamu coba.

7. Masker Teh Hijau, Oatmeal,Putih Telur/Masker Jerawat:

masker-teh-hijau-oatmeal-untuk-berjerawat
(a) Siapkan mangkuk, ambil 3 teh hijau celup lalu potong kantong teh hijau,masukan teh ke dalam mangkuk. Ambil sedikit pelembab dan tambahkan teh hijau ke dalam mangkuk.

(b) Campurkan beberapa gula pasir atau garam laut dengan campuran tersebut. Ini akan membantu mengelupas wajah kamu. Juga tambahkan 2 putih telur.

(c) Sediakan sekepal tangan oatmeal halus dan tambahkan air sedikit. Campur semua bahan dengan baik. Jika diperlukan, campur lebih banyak air atau oatmeal untuk mendapatkan pasta konsistensi yang diinginkan.

(d) Sebelum menggunakan masker,Hapus riasan kamu dan cuci muka dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit kamu.

(e) Oleskan masker menggunakan ujung jari kamu hingga merata di muka. Biarkan mengering. Cuci muka dengan air lalu aplikasikan pelembab favorit kamu.

8. Masker wajah dan tubuh Teh Hijau,madu,gula,dan essensial oil:

(a) Siapkan gelas dan seduh teh hijau dengan air panas dan biarkan hingga dingin

(b) kemudian sediakan mangkuk untuk mencampurkan 3 sendok makan larutan teh hijau,2 sendok makan gula pasir. Gunakan larutan teh hijau yang dingin, sehingga semua gula tidak larut. Aduk hingga mengental. Tambahkan air, madu atau minyak esensial pilihan Anda untuk mendapatkan konsistensi yang diinginkan.

(c) Oleskan masker ini untuk mengelupas kaki, lengan, wajah dan daerah apapun yang kamu suka.ini akan membuat kulit menjadi cerah.

Karena ini masker alami,jika masih ada tersisa cukup untuk maskeran kedepannya,simpanlah masker alami ini dalam kulkas untuk mengawetkan masker.

Tips Kecantikan Alami

1. Bagi kamu yang memiliki wajah kering yang berlebihan,kamu dapat mengaplikasikan madu, air dan sedikit jus lemon pada malam hari. Ini juga akan mencerahkan kulit kamu.

2. Cobalah menggunakan beberapa tetes gliserin dengan krim pelembab untuk mendapatkan kulit halus dengan bercahaya alami.

Itulah tadi bahasan membuat masker teh hijau yang bisa kamu coba dirumah,semoga menyukainya!


Komentar