Langsung ke konten utama

Cara Mengencangkan Kulit Wajah

cara-mengencangkan-kulit-wajah

Cara Mengencangkan Kulit Wajah

Tahun terus maju kedepan dan umurpun terus bertambah bukan?wajahpun semakin lama akan semakin terlihat menua.Kolagen,Elastin,protein yang menjaga kulit untuk tetap haluspun semakin menipis membuat kulit kendur,timbul garis garis kerutan di kulit yang bisa meninggalkan bekas yang tidak sedap dipandang di wajah,leher,dan dada kamu.

Masalah kulit timbul garis garis halus atau kerutan juga bisa dialami kamu muda karena kerusakan akibat sinar matahari dan paparan polutan udara yang dapat menyebabkan kolagen dan elastin terurai.
Kamu pasti ingin terlihat sempurna,muda,dan kencang,bahkan sebagian orang yang beruntung dalam hal keuangan rela merogoh kocek lebih dalam untuk melakukan operasi plastik demi tampil muda dan cantik.Tapi mereka tidak menghiraukan dampak negatif kedepannya yang akan timbul.Padahal tren sekarang  banyak orang asing yang memilih cantik dengan alami.Dengan memilih produk-produk kosmetik kecantikan yang berbahan alami,bahkan banyak juga untuk memulai membuatnya sendiri,seperti vloger vloger kecantikan di youtube.

Sayapun lebih memilih untuk menggunakan bahan alami kosmetik sebagai cara mengencangkan kulit agar selalu tampil muda.Dan juga saya bisa memanfaatkan waktu kosong untuk membuat perawatan kulit sendiri,selain saya bisa menghemat dan juga saya bisa menambah ilmu dalam merawat kulit.Kamu juga bisa memulai merawat kulit dengan cara yang sehat dan alami.Saya mempunyai beberapa resep cara membuat masker untuk mengencangkan kulit yang bisa kamu coba dirumah.
Cara mengencangkan kulit wajah

Masker wajah pengencang kulit adalah cara alami yang efektif untuk membuat kulit kendur menjadi normal. Masker membantu mengangkat kulit kamu, menghaluskan garis-garis halus dan keriput, dan memberikan kulit kamu seluruh bercahaya yang sehat. Saya telah memilih 5 masker untuk mengencangkan kulit,sebagai  berikut:

5 Masker Untuk Mengencangkan Kulit

masker-pisang-untuk-mengencengkan-kulit-wajah

#1. Masker Pisang Untuk Mengencangkan Kulit

Pisang dikemas dengan lemak yang kaya melembabkan kulit kamu sekaligus juga meningkatkan elastisitas kulit dan membantu mengencangkan kulit yang kendur.
Madu dan minyak zaitun adalah humektan alami dan mengandung antioksidan juga, yang membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

Kamu akan perlu:

(a) Pisang: ½, masak atau matang
(b) Minyak zaitun: 1 sendok teh, extra virgin
(c) Madu: 1 sendok teh, organik

Bagaimana Cara Membuat Masker Pisang Untuk Mengencangkan Kulit?

Kupas pisang dan hancurkan sampai terlihat seperti bubur. Tambahkan madu dan minyak zaitun ke pisang yang dihaluskan dan aduk hingga kamu mendapatkan pasta yang halus dengan konsistensi seragam.

Catatan: Minyak zaitun bisa digantikan dengan Yogurt/curd,gunakan 1 sendok makan yogurt/curd (tanpa rasa dan tanpa pemanis).

Bagaimana menerapkan?

1. Dengan ujung jari atau sikat riasan, gunakan sebanyak yang diperlukan untuk menyebar secara merata ke wajah dan leher yang dibersihkan, Hindari area bibir dan mata.

2. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Lakukan bilasan akhir dengan air dingin, karena air dingin akan menutup pori-pori Anda.
Gunakan masker ini sekali atau dua kali seminggu.

#2. Masker Putih Telur Untuk Mengencangkan Kulit

Putih telur dianggap sebagai salah satu bahan yang paling efektif untuk mengencangkan kulit.Putih telur berisi albumin, yang membantu mengencangkan kulit dan membuatnya terlihat lebih kencang dan halus. Yogurt membersihkan kulit kamu dan membantu mencerahkan noda-noda dan bercak pigmentasi. Gula adalah exfoliator alami terbaik. Ini membersihkan kulit, menghilangkan sel-sel mati, dan bahkan dapat membalikkan tanda-tanda penuaan. Selain itu, ia bertindak sebagai humektan alami, yang berarti ia menarik kelembaban dari lingkungan ke kulit.

Kamu akan perlu

(a) Putih telur: 1 butir telur
(b) Yogurt: 1 sendok makan(curd atau polos, tanpa rasa dan tanpa pemanis)
(c) Gula: 1/8 sendok teh

Bagaimana Cara Membuat Masker Putih Telur?

1. Sediakan mangkuk lalu ambil 1 telur, pisahkan putih telur dari kuning dan tambahkan yogurt dan gula ke dalamnya. Kocok bahan-bahan dengan baik sampai tekstur halus tercapai.

2. Oleskan campuran di wajah kamu dan juga di leher, jika kamu suka. Lalu biarkan kering.

3. Bilas dengan air hangat dan kemudian percikkan air dingin ke wajah kamu.
Oleskan masker ini secara teratur setiap minggu sekali.

masker-oatmeal-untuk-mengencangkan-kulit-wajah

#3. Masker Oatmeal Untuk Mengencangkan Kulit

Oatmeal berfungsi sebagai penyerap. Ia memiliki kemampuan untuk menyerap semua kotoran dan kotoran dari pori-pori kulit kamu. Selain itu mengandung antioksidan, yang menenangkan kulit dan juga melindungi dari kerusakan radikal bebas. Tepung Gram dan madu mencegah proses penuaan alami dan juga menyehatkan kulit kamu.

Kamu akan perlu:

(a) Oatmeal: 1 sendok makan
(b) Tepung Gram (Besan): 1 sendok makan
(c) Madu: 1 sendok teh, organik
(d) Air mawar: 1 sendok teh

Bagaimana Cara Membuat Masker Oatmeal?

1. Giling oatmeal hingga sedikit halus.

2.Sediakan mangkuk lalu campurkan tepung gram dan madu dengan oatmeal dan tambahkan air mawar secukupnya untuk mendapatkan masker pasta yang tebal.

3. Oleskan masker di wajah dan leher kamu, biarkan selama 10 menit.

4. Bersihkan topeng masker dengan air.

Gunakan masker oatmeal ini seminggu sekali.

#4. Masker Lumpur atau Fuller's Earth (Multani Mitti) Untuk Mengencangkan Kulit

Fuller's earth (atau multani mitti, dalam bahasa India) adalah lumpur untuk mengencangkan kulit, memperbaiki warna kulit dan memerangi noda, jerawat, penyamakan, dll. Menghisap minyak berlebih dari kulit dan menstimulasi sirkulasi darah juga.Kamu bisa membeli Fuller’s earth di marketplace online. Lalu bahan tambahan susu untuk mengubah kulit kamu menjadi tekstur yang lebih halus dan lembut serta menyuburkannya juga.

Catatan:
  • Lumpur Multani Mitti direkomendasikan untuk kulit yang berminyak dan bukan untuk kulit kering atau sensitif.
  • Hindari menggunakan masker wajah ini jika kulit kamu alergi terhadap produk susu. Kamu dapat mengganti susu dengan air mawar jika kamu ingin mencoba paket ini.
Kamu akan perlu:

(a) Fuller: 2-3 sendok makan
(b) Susu fat: secukupnya untuk membuat pasta,gunakan susu yang kaya lemak

Bagaimana Cara Membuat Masker Lumpur Untuk Mengencangkan Kulit?

1. Tambahkan susu secukupnya ke lumpur multani mitti. Aduk dengan sendok non-logam untuk mendapatkan pasta yang halus dan mudah menyebar.

2. Terapkan masker merata di wajah dan leher kamu.

3. Biarkan masker di area yang kamu olesin selama sekitar 15 menit, sampai mengering.

4. Bilas masker dengan air hangat, lalu percikkan air dingin ke area masker yang kamu inginkan tadi.

Gunakan masker ini setiap minggu sekali.

#5  Masker Clay Bentonite Untuk Mengencangkan Kulit

Clay Bentonite kaya dengan mineral termasuk silika, zat besi, magnesium, natrium, kalsium, kalium, banyak nutrisi dan sangat efektif dan bermanfaat bagi kulit kamu, terlepas dari usia kamu. kamu bisa menggunakannya untuk menguatkan dan merevitalisasi kulit yang menua.

Kamu akan perlu:
masker-clay-bentonite-untuk-mengencangkan-kulit

(a) Clay Bentonite: 2 sendok makan
(b) Susu bubuk: 1 sendok teh
(c) Air biasa atau air mawar

Bagaimana Cara Membuat Masker Clay Bentonite?

1.Sediakan mangkuk lalu campur Clay bentonite dan bubuk susu. Tambahkan air yang cukup (atau air mawar), dan aduk dengan sendok non-logam untuk membentuk pasta yang halus dan kental.

2. Oleskan masker secara merata ke seluruh wajah dan leher, menggunakan jari kamu atau kuas rias bersih.

3. Biarkan masker selama sekitar 10 hingga 20 menit atau sampai kering.Kamu akan merasakan sensasi kulit tertarik dan mengencangkan saat masker mengering.

4. Ketika kamu akan membersihkan masker yang mengering,kotoran di wajah akan terangkat, dan mengencangkan pori-pori dan memberikan kulit kamu tampil  muda.

Gunakan masker ini sekali setiap minggu.

Nah itu adalah 5 resep masker untuk cara mengencangkan kulit wajah yang bisa kamu coba di rumah.Cantik itu tak harus mahal,semoga kamu suka.


Komentar