Langsung ke konten utama

Cara Menghilangkan Cat Rambut Dengan Vitamin C di Dalamnya

Cara Menghilangkan Cat Rambut

cara-menghilangkan-cat-rambut
Kamu galau karena warna yang hasil dari cat rambut tidak sebagus yang kamu inginkan? Atau bosan dengan warna rambut yang sudah ada lalu mau mengganti warna rambut. Setiap proses menghilangkan warna rambut dan proses mewarnain rambut pasti terlebih dahulu melewati proses bleaching pada rambut bukan?jika kamu ingin mendapatkan hasil warna rambut yang optimal.

Memang terkadang tidak melalui bleaching juga bisa merubah warna pada rambut,tapi hasil warna rambut tidak akan sebagus melalui bleaching dan kemungkinan besar kamu akan menemui kegagalan mewarnai rambut kamu.

Apa kamu takut jika menggunakan produk bleaching pada rambut?Memang sebagaian besar orang yang menginginkan mewarnai rambut,pasti akan berfikir beberapa kali karena takut efek yang diberikan dari bleaching pada rambut. Seperti rambut jadi kering,rambut pecah pecah,rasa terbakar,sakit kepala,dan sebagainya.

Produk bleaching yang di jual di toko offline maupun toko online memang mempercepat proses pemutihan rambut atau merontokan warna rambut dengan bahan kimianya. Jika kamu sudah pernah membeli produk bleaching dan tidak cocok dengan produk bleaching tersebut,

Nah saya punya cara menghilangkan cat rambut atau menghilangkan warna rambut yang bisa kamu buat sendiri, siapa coba yang senang membuat produk DIY (Do It Yourself)Kosmetik kecantikan sendiri? Ini bisa menambah daftar DIY kosmetik kecantikan mu loh!.

Disini juga saya memanfatkan vitamin C,Selain Vitamin C bagus untuk kecantikan kulit juga bagus untuk menjaga kesehatan pada rambut dan kulit kepala.Vitamin C pada rambut dapat mencegah kerontokan rambut,dan mencegah tumbuhnya uban pada rambut,Selain itu Vitamin C dapat mencegah pengelupasan dan dapat menguatkan akar rambut.

Ok apa saja yang perlu kita butuhkan:

  • Baking soda/Soda Kue
  • Shampo anti ketombe
  • Vitamin C (tablet,pil,ascorbic acid)
  • Cuka Apel 
  • Kondisioner (alternatif lain menggunakan Aloe Vera sebagai kondisioner alami)

Kali ini kita akan menggunakan 2 metode cara menghilangkan cat rambut

Metode 1

Menggunakan Baking soda/soda kue dengan Shampo anti ketombe dan Vitamin C
Menggunakan rasio campuran 1:1 

Sediakan mangkuk dan masukan bahan seperti baking soda/soda kue, shampo, kemudian vitamin C, Lalu tambahkan air hangat sedikit demi sedikit sambil diaduk. 

Gunakan campuran tadi saat mandi sebagai penggunaan shampo, Setelah campuran tadi sudah dioleskan pada rambut, tutup rambut kamu dengan menggunakan shower cap/penutup keramas, diamkan hingga 10-30 menit.Dan setelah itu bilas dengan air sampai benar benar bersih.

Dengan metode ini lebih efektif untuk menghilangkan cat rambut yang baru diterapkan pada rambut.Tapi kamu bisa menggunakan nya hingga 4 kali dalam sehari untuk menghilangkan cat rambut.

Setelah menerapkan diatas gunakan Kondisioner yang kamu punya atau menggunakan Aloe Vera untuk melembabkan rambut dari proses bleaching alami diatas.

Metode 2

Menggunakan Cuka Apel dan Vitamin C

Sebelumnya saya menggunakan cuka apel untuk membuat toner wajah cuka apel,

kali ini saya menggunakan cuka apel untuk menghilangkan cat rambut.

Pada produk cat rambut biasa diformulasikan untuk lebih tahan pada kondisi basa yang diberikan pada sabun dan shampo,akan tetapi kandungan senyawa asam pada cuka apel dapat membantu menghilangkan cat rambut.

Kembali lagi dengan menyediakan mangkuk,lalu tuang cuka apel 3-5 sendok makan kemudian tambahkan vitamin C 2-3 sendok makan dan tambahkan air hangat secukupnya sambil diaduk sampai benar benar tercampur.

Menggunakan metode seperti halnya diatas untuk penggunaanya, Oleskan campuran pada rambut hingga merata dan tutup rambut dengan menggunakan shower cap/penutup keramas,diamkan 20-30 menit,kemudian bilas rambut hingga benar benar bersih.

Setelah itu, gunakan selalu kondisioner setelah melakukan proses menghilangkan cat pada rambut.Agar rambut kamu selalu sehat.

Dan kamu bisa mengulangi proses ini untuk beberapa kali 3-4 jika diperlukan.

Nah itulah cara menghilangkan rambut dengan beberapa bahan alami yang bisa kamu coba dirumah.Dengan ini kamu bisa mengurangi ketergantungan terhadap bahan kimia sebagai perawatan rambut.

Komentar