Langsung ke konten utama

Membuat Serum Stretch Mark Alami Menggunakan Essential Oil

Membuat Serum Alami Untuk Mengurangi Stretch Mark

membuat-serum-stretch-mark-alami-menggunakan-essential-oil
Siapa yang tak sebal ada guratan guratan di kulit,apalagi guratan tersebut muncul di daerah tubuh yang bisa mengurangi gaya pakaian yang kita pakai. Contoh saja muncul guratan kulit bagian lengan,Pasti akan berfikir untuk tidak menggunakan baju lengan pendek hanya untuk menutupi bagian guratan di kulit tersebut.Pasti akan mengganggu estetika penampilan kita bukan?. Guratan Guratan kulit yang saya maksud disini adalah adanya stretch mark.

Stretch mark bisa mengenai siapa saja, pria maupun wanita. Biasa nya stretch mark lebih banyak ditemui pada orang yang memiliki postur tubuh gemuk.Munculnya stretch mark bisa dibagian ketiak,bagian lengan,bagian payudara,Punggung,perut,betis,paha,bokong.

 Stretch mark yang juga dikenal striae adalah guratan atau jaringan parut pada kulit dengan warna yang lebih mencolok dari kulit lainnya. Penyebab Stretch mark disebabkan oleh robeknya dermis atau lapisan jaringan tengah kulit yang terjadi akibat dari perenggangan kulit secara cepat akibat bertambahnya berat badan. Faktor lain penyebab terjadinya stretch mark bisa dikaitkan dengan perubahan hormonal pada pubertas,kehamilan,binaraga terapi penggunaan hormon,genetik, Faktor penggunaan pakaian dalam yang terlalu ketat juga bisa memungkinkan terjadinya stretch mark.
Pada populasi wanita di Amerika Serikat menunjukan di angka 50-90% mengalami stretch mark pada saat mengandung.Sebagian akibat dari perubahan hormonal dan perenggangan pada kulit. Mendekati angka 45% wanita mengalami stretch mark pada usia kandungan 24 minggu atau 6 bulan.

Tanda dan Gejala Stretch Mark


Stretch mark di mulai dengan guratan guratan kulit warna kemerahan atau ungu,kemudian menjadi putih.Yang muncul dibagian tubuh mana saja yang kemungkinan besar muncul pada bagian tubuh yang memiliki banyak lemak. Terkadang munculnya stretch mark dibarengi rasa gatal,rasa terbakar atau panas,serta diliputi tekanan emosional,tapi sekali lagi itu tidak selalu ada.

Pengobatan Stretch Mark


Pengobatan untuk menghilangkan stretch mark seperti terapi laser,asam glikolat,dan mikrodermabrasi, tidak sepenuhnya ampuh untuk menghilangkan stretch mark. Dengan terapi Itupun kita harus mengeluarkan uang banyak.

Untuk mengurangi Stretch mark dengan Serum alami yang bisa menyamarkan stretch mark dan bisa kamu buat sendiri dirumah. Bahkan bisa mempunyai produk kosmetik sendiri yang bisa dijual.Tapi kamu akan perlu banyak membeli beberapa jenis essential oil untuk membuat serum stretch mark ini.

Membuat Serum Stretch Mark Alami Menggunakan Essential Oil

Apa saja yang kamu butuhkan?
  • Botol kaca pipet hitam 100ml
  • Essential Rosehip Oil
  • Essential Calendula Oil
  • Essential Helichrysum Oil
  • Essential Tamanu Oil
  • Essential Sea buckthorn Oil
  • Essential Neroli Oil
  • Essential Lavender Oil
  • Essensial Frankincense Oil (pilihan)
  • Jojoba oil
  • Vitamin E tablet( Natur-E)
Muiai Membuat Serum Stretch Mark-nya:
membuat=serum-stretch-mark-alami-menggunakan-essential-oil

Sediakan Botol kaca pipet hitam 100ml, buka tutup botol nya dan masukan essential rosehip 30ml, dilanjut masukan essential Calendula 20ml, kemudian minyak jojoba 20ml, dan Essential tamanu 20ml,  tambahkan vitamin E 3-5 buang tabletnya, ok selanjutnya tambahkan essential helichrysum 10 tetes,  essential sea buckthorn 3 tetes, essential neroli 3 tetes, essential lavender 2 tetes, essential rosemary 2 tetes, essential frankincense 3 tetes(bisa tambahkan atau tidak).

Setelah semua bahan sudah dimasukan dalam botol,lalu tutup kembali botol dan kocok botol tersebut. Untuk lebih optimal tercampur,rendam botol pada air hangat 3-5 menit. Dan serum stretch mark alami siap digunakan.

Cara Menggunakan Serum Stretch Mark Alami

Oleskan serum 2-3 kali dalam sehari pada area stretch mark,Oleskan secara rutin sampai stretch mark benar benar berkurang.Berapa lama penggunaan serum ini tergantung tingkat parahnya stretch mark,tapi tidak usah khawatir menggunakan serum ini karena bahan alami.



Komentar