Langsung ke konten utama

Cara Mengetahui Skin Care Cocok Dikulit Kita

cara mengetahui skin care cocok dikulit kita tidak

Gimana sih mengetahui kalo skin care tuh cocok apa tidak dikulit kita?

Setiap kamu memilih atau membeli sebuah produk skin care pasti disesuaikan dengan kondisi masalah kulit, yang mau kita perbaiki. Tentu dengan menginginkan hasil yang lebih baik pada saat itu. Dan setiap merek kosmetik skin care, memiliki formula yang berbeda - beda dan cara kerja skin care itu sendiri. Awal mula mungkin menimbulkan efek lain untuk masalah kulit kamu, contohnya kulit kemerahan, gatal, dll, yang secara perlahan efek tersebut menghilang dan mengobati masalah kulit kamu. Hal ini bisa terjadi jika kamu sebelumnya menggunakan skin care produk lain. Karena adanya reaksi bahan kosmetik skin care lama dengan skin care baru kamu. 

Makanya ada rekomendasi penggunaan skin care baru untuk menenangkan kulit kamu dulu dari skin care sebelumnya untuk pemakaian skin care baru.

Adapula penggunaan skin care baru langsung mendapatkan hasil yang baik, namunpula dikemudian hari timbul masalah kulit baru. Masalah – masalah ini banyak ditemui pada penggunaan produk kosmetik.

Hal ini juga bisa dipengaruhi dari jenis kulit masing – masing individu, pola hidup, faktor genetik, faktor adaptasi bahan kosmetik produk,dan faktor lainnya. Maka dari itu banyaknya produk skin care yang muncul untuk memenuhi kebutuhan tiap – tiap orang dengan formulasi baru.

Manakah produk skin care yang cocok buat kamu? Lagi – lagi pengalaman lah sebagai guru terbaik buat kamu. Dengan pengalaman, kamu mengetahui apa yang diperlukan atau tidak nya bahan tertentu pada kosmetik. Jika kamu belum mempunyai pengalaman banyak,bisa dengan menggunakan tips ini untuk memilih produk skin care kamu. 

Pertama, kenali jenis kulit kamu, kamu memiliki alergi terhadap bahan kimia tertentu atau tidak dan lihatlah bahan – bahan kimia yang terpampang dikemasan. Kedua, carilah informasi lebih produk kosmetik yang kamu pilih, contohnya seperti efek awal penggunaan skin care, dan kemudian efek lanjutanya gimana!Supaya kamu bisa membandingkan, saat kamu menggunakan skin care tersebut. Ketiga, Jika kamu sudah menggunakan produk kosmetik skin care tersebut, berikanlah waktu untuk melihat hasil dari skin care tersebut, apakah sudah menggunakan lama penggunaan skin care ada hasil yang baik atau tidak, dan apakah penggunaan lama skin care bisa menimbulkan masalah lain di kulit kamu atau tidak.

Jika kamu sudah mengikuti tips diatas dan menemukan produk skin care yang tepat, maka disarankan untuk tidak mencoba skin care lain, akan tetapi jika kamu orangnya suka penasaran atau mencoba produk kosmetik skin care yang baru, maka disarankan untuk di diamkan dulu kulit kamu atau dengan kata lain tidak memakai skin care lama kamu dengan rentang waktu beberapa hari. Setelah itu, baru kamu bisa mencoba skin care baru.

Komentar