Langsung ke konten utama

Manfaat Bahan Alami Kosmetik Organic Illipe Butter

Manfaat organic illipe butter untuk kecantikan #creasoap

Organic illipe butter (Shorea Stenophera) adalah hasil ekstrasi lemak biji Tengakawang Tungkul yang berasal dari kepulauan Borneo (Kalimantan). Tengkawang sendiri merupakan salah satu bahan ekspor penting bagi negara Indonesia. Menurut Biro Pusat Statistik  pada tahun 1985, Negara Indonesia mengekspor Tengkawang sebesar 150.675 kg senilai US $ 54.790 dan pada tahun 1986 mengalami peningkatan ekspor sebesar 459.151 kg senilai US $ 384.364.

Organic illipe butter memiliki kandungan oleic, palmitic, stearic dan linoleic acid. Organic illipe butter ditemukan pada produk kesehatan dan produk kecantikan. Pada produk kecantikan, Organic illipe butter banyak digunakan pada produk perawatan rambut dan perawatan kulit, Karena memiliki kandungan lemak tinggi (High Fatty acid).

Manfaat Organic Illipe Butter Untuk Kecantikan

Organic Illipe Butter memiliki daya pelembab yang tinggi bagi kulit karena memiliki sifat emolien yang cocok digunakan pada kulit kering.
Organic illipe Butter memliki nutrisi dan meningkatkan elastisitas kulit dan vitalitas kulit.
Organic illipe Butter meningkatkan elastisitas rambut dan retensi rambut , memperbaiki rambut rontok,menghidrasi kulit kepala dan rambut, memperkuat lipid barrier kulit kepala.
Organic illipe Butter mampu mengurangi degenerasi sel – sel kulit

Penggunaan Organic Illipe Butter pada produk kecantikan atau produk kosmetik dapat ditemui pada produk sabun padat, krim, deodorant, lotion,lip balm, body butter,kondisioner rambut, dll. Di karenakan organic illipe butter memiliki tingkat leleh yang tinggi dan bagus sebagai bahan kosmetik.

Komentar