Langsung ke konten utama

Tahukah Kamu Manfaat Baking Soda Atau Soda Kue Untuk Kecantikan

manfaat baking soda untuk kecantikan
Banyak orang menggunakan baking soda atau soda kue untuk di manfaatkan membuat adonan kue, Tetapi yang perlu kamu ketahui, Baking soda banyak sekali manfaat yang kita peroleh atau dipergunakan. Contoh saja menjaga dapur kamu dari bebas bau, melakukan pembersihan tugas berat.

Selain itu baking soda dapat di manfaatkan untuk kecantikan. Baking soda atau soda kue memilki sifat fleksibel untuk mengatasi berbagai masalah yang berbeda.

Apa Saja Itu Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan?

1.Manfaat Baking Soda Untuk Mengatasi Jerawat

Baking soda juga bisa mengatasi jerawat kamu, jika kamu sudah mencoba berbagai cara mengobati jerawat akan tetapi belum puas, cobalah gunakan baking soda untuk mengatasi jerawatmu.

Kita memanfaatkan baking soda untuk pengelupasan ringan yang menghilangkan kulit mati dan membersihkan pori – pori kamu. Proses ini akan membantu mengeringkan dan menyembuhkan jerawat yang ada. Baking soda atau soda kue juga memiliki sifat antibakteri yang mencegah jerawat.

manfaat baking soda untuk mengatasi jerawat


Bagaimana cara menggunakannya:

Kamu perlu sebuah wadah untuk membuat pasta baking soda, campurkan 1 sendok makan baking soda dengan satu sendok makan air. Buatlah campuran tadi hingga menjadi pasta.

Cara penggunaan baking soda untuk mengatasi jerawat:

Cuci dahulu tangan dan muka kamu, dan tepuk tepuk sampai kering menggunakan handuk bersih.

Ambil pasta tadi yang kamu buat dan oleskan daerah hidung, atau daerah lain yang terkena jerawat dan komedo.

Diamkan selama 2 - 3 menit, biarkan pasta tersebut bekerja di muka kamu. Lalu bilas pertama dengan menggunakan air hangat dan bilas kedua dengan menggunakan air dingin. Dan Keringkan dengan menggunakan handuk bersih.

Setelah itu kamu gunakan produk mouisturizer atau pelembab di muka kamu, Karena baking soda bisa membuat muka kamu terlihat sangat kering.

2.Manfaat Baking Soda Untuk Menghilangkan Noda dan Mencerahkan Kulit Wajah
manfaat baking soda untuk mencerahkan wajah

Baking soda dan jus lemon memiliki sifat pemutihan yang membantu meringankan dan menghilangkan bekas luka. Ini juga dapat membantu kamu untuk memiliki warna kulit yang merata dan menyingkirkan sel – sel kulit mati.

Bagaimana cara menggunakannya:

Kamu perlu sebuah wadah untuk membuat pasta baking soda, campurkan 1 sendok makan baking soda dengan satu sendok makan jus lemon. Buatlah campuran tadi hingga menjadi pasta.

Cara penggunaan baking soda untuk menghilangkan noda dan mencerahkan kulit wajah:

Cuci dahulu tangan dan muka kamu, dan tepuk tepuk sampai kering menggunakan handuk bersih.

Ambil pasta tadi yang kamu buat dan oleskan daerah bekas terkena jerawat, bintik – bintik hitam, dan pigmentasi.

Diamkan selama 1 - 2 menit, biarkan pasta tersebut bekerja di muka kamu. Lalu bilas pertama dengan menggunakan air hangat dan bilas kedua dengan menggunakan air dingin. Dan Keringkan dengan menggunakan handuk bersih.

Setelah itu kamu gunakan produk mouisturizer atau pelembab di muka kamu, Karena baking soda bisa membuat muka kamu terlihat sangat kering.

3.Manfaat Baking Soda Untuk Mencerahkan Gigi

Baking soda dengan dipadukan arang aktif dapat digunakan sebagai bahan utama pembuatan pasta gigi alami yang dapat mencerahkan gigi.

Cara membuat pasta gigi dari baking soda dan arang aktif

Campurkan bahan berikut ini, baking soda, essential oil peppermint, arang aktif, minyak kelapa, campur bahan tersebut hingga merata menjadi pasta.

manfaat baking soda untuk mencerahkan gigi

4.Manfaat Baking Soda Untuk Ruam

Dengan mencampurkan baking soda dan minyak kelapa dapat menyembuhkan ruam di kulit kamu. Karena minyak bersifat antibakteri dan anti-inflamasi yang membantu menenangkan kulit kamu.

Cara penggunaan baking soda untuk ruam

Campurkan baking soda atau soda kue dan minyak kelapa sampai mendapatkan pasta yang halus.

Oleskan campuran ini ke daerah yang terkena dan biarkan selama sekitar 5 menit.

Bilas campuran dengan air dingin

Lakukan setiap hari sampai ruam membaik

5.Manfaat Baking Soda Untuk Deodorant Alami

Seperti yang sudah dibilang sebelumnya bahwa baking soda dapat menghilangkan bau pada dapur,jika kita modifikasi fungsi tersebut dengan menambahkan bahan lainnya, Kamu bisa membuat deodorant alami untuk menghilangkan bau tidak sedap di ketiak.

manfaat baking soda untuk deodorant alami


Bahan tambahan membuat deodorant alami adalah minyak kelapa,dan pewangi alami dari essential oil.

Pembuatan deodorant alami cukup mencampurkan bahan – bahan diatas dan aduk merata hingga menjadi pasta,dan jika deodorant alami ini bisa kamu simpan di lemari pendingin jika tidak digunakan.

6.Manfaat Baking Soda Untuk Bibir Gelap

Madu dan soda kue membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dari bibir kamu. Mereka juga membantu memutihkan kulit untuk secara alami dan mencerahkan warna bibir kamu.

Cara penggunaan baking soda untuk bibir gelap

Campurkan madu dan soda kue sampai mendapatkan pasta yang halus.

Oleskan campuran ini ke bibir kamu dan biarkan selama sekitar 2 menit.

Dengan menggunakan ujung jari kamu, gosok perlahan campuran pada bibir kamu untuk pengelupasan kulit.

Lakukan ini selama 2 atau 3 kali dalam seminggu

7.Manfaat Baking Soda Untuk Perawatan Kaki

Seperti yang sudah kita ketahui, Baking soda atau soda kue adalah zat pengelupas yang sangat baik. Baking soda akan membantu melakukan pengelupasan kulit mati di kaki kamu. Perawatan ini akan memberikan kaki kamu yang lembut dalam waktu singkat.

manfaat baking soda untuk perawatan kaki

Melakukan perawatan kaki dengan baking soda begini caranya:

Kamu perlu sebuah ember untuk merendam kedua kaki, lalu menambahkan air hangat kedalam ember, tambahkan 3 sendok makan baking soda kedalam ember, aduk hingga larut sempurna baking sodanya, kemudian rendam kedua kaki kamu selama 15 – 20 menit, selama kamu menunggu waktu selesai, kamu gosok – gosokan kaki kamu dengan batu apung untuk merontokan kulit mati, setelah waktu selesai, gunakan body lotion atau pelembab,minyak kelapa atau minyak zaitun.

Komentar