Langsung ke konten utama

Masker Wajah Kacang Hijau Atasi Masalah Jerawat

masker wajah kacang hijau atasi masalah jerawat

Siapa yang suka mengkonsumsi kacang hijau? Selain enak untuk dikonsumsi sebagai makanan, kacang hijau juga bisa kita buat loh menjadi masker wajah alami. Nutrisi yang terkandung dalam kacang hijau dapat dipercaya menyegarkan kulit secara alami, mencerahkan dan menghaluskan kulit. Nutrisi pada kacang hijau juga bermanfaat mengatasi berbagai masalah kulit seperti komedo maupun jerawat.

Dalam sebuah buku pengobatan china kuno “Kai Bao Ben Cao” disebutkan kalau kacang hijau dapat melepaskan panas dan racun dari kulit, karena itu baik untuk detoksifikasi.

Lalu manfaat lain apa saja dari kacang hijau? Mari kita ulas bersama 7 manfaat kacang hijau untuk kecantikan wajah!

Manfaat Pertama:Wajah Menjadi Halus dan Bersih

Kandungan kacang hijau yang terdapat vitamin di dalamnya, seperti Vitamin E yang berkhasiat bagi kesehatan kulit. Jika kamu mempunyai masalah wajah kasar yang disebabkan oleh sel – sel kulit mati, maka Vitamin E dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati di wajah kasar kamu.

Manfaat Kedua:Mengencangkan Kulit Wajah

Kandungan protein dalam kacang hijau mampu mengatasi kerutan pada kulit wajah kamu secara alami dari dalam. Sehingga kulit wajah kamu akan terasa kencang dan terlihat lebih muda lagi dari sebelumnya. kamu bisa memanfaatkan kacang hijau ini sebagai masker wajah.

Manfaat ketiga:Mengatasi Komedo dan Jerawat

Kacang hijau bisa digunakan sebagai masker wajah yang bisa mengatasi masalah komedo dan jerawat di wajah kamu. Tahu kenapa?Hal ini disebabkan oleh kandungan Vitamin lain,Vitamin C, yang berfungsi sebagai Antibakteri yang mampu membunuh bakteri serta kuman yang merupakan penyebab tumbuhnya komedo dan jerawat. Jika kamu menggunakan kacang hijau sebagai masker wajah secara rutin untuk merawat kulit wajah kamu, maka kulit wajah kamu akan terjaga dari bakteri atau kuman yang menempel pada kulit wajah. Selain itu, kandungan Vitamin C yang terkandung dalam kacang hijau mampu memacu regenerasi sel kulit secara optimal.

Manfaat Keempat:Menjaga Elastisitas Kulit Wajah

Kandungan protein dalam kacang hijau, bisa membantu menjaga kolagen dalam tubuh, sehingga efek pada elastisitas kulit wajah kamu akan terjaga.

Manfaat Kelima:Menyejukan Kulit Wajah

Seperti yang disebutkan pengobatan china kuno diatas,Fungsi kacang hijau sebagai detoksifikasi racun pada kulit wajah dan kulit tubuh lainnya. Selain itu juga, kacang hijau berfungsi sebagai astringent yang dapat menyejukan kulit wajah kamu secara alami. Nah! bagi kamu yang menginginkan kulit wajah tetap segar atau sejuk, lakukanlah perawatan wajah kamu dengan memanfaatkan kacang hijau sebagai masker secara rutin dan teratur sebelum beraktifitas saat pagi hari.

Manfaat Keenam:Mengatasi Minyak Berlebihan pada Kulit Wajah

Kamu mempunyai wajah berminyak?Minyak berlebih di wajah akan menyebabkan beberapa sumber masalah pada kulit wajah seperti komedo, jerawat, dan penyakit kulit wajah lainnya. Selain itu, minyak yang berlebihan pada kulit wajah akan terlihat kusam dan kotor. Dengan kamu memanfaatkan kacang hijau sebagai masker wajah dapat menyegarkan kulit wajah secara alami, sehingga minyak pada kulit wajah akan normal kembali.

Manfaat ketujuh:Mengangkat Kotoran pada Pori - Pori dan Sel Kulit Mati pada Kulit Wajah

Jika aktifitasmu banyak membuat kotoran yang menempel pada wajah kamu, kamu tentu harus merawat kulit wajah kamu lebih sering, karena akan menutup pori – pori wajah dan menyebabkan sumber tumbuhnya jerawat. Untuk itu kamu bisa memanfaatkan kacang hijau sebagai masker wajah untuk mengangkat kotoran serta sel kulit mati pada kulit wajahmu.

Mari Kita Membuat Masker Wajah Kacang Hijau Atasi Jerawat

Bahan – bahan yang kita perlukan:
5 sendok makan kacang hijau
4 sendok makan yoghurt tawar
3 sendok makan madu murni
2 sendok makan bentonite clay
2 sendok air lemon (optional)
Wadah  atau Mangkuk

bentonite clay creasoap
Bentonite clay

Jika bahan sudah kita lengkap mari kita buat masker wajah kacang hijaunya!

Pertama, Cuci bersih kacang hijau nya, kemudian tumbuk kacang hijau hingga menjadi bubuk,setelah menjadi bubuk masukan kedalam mangkuk.
Kedua, tambahkan 2 sendok makan bentonite clay kedalam mangkuk.
Ketiga, tambahkan 4 sendok makan yoghurt dan 3 sendok makan madu kedalam mangkuk, lalu aduk semua campuran dalam mangkuk hingga merata sampai membentuk pasta. 

Masker wajah kacang hijau buatan sendiri kini selesali dibuat. Lalu bagaimana penggunaan masker wajah kacang hijau tersebut? 

Pertama, cuci bersih wajah kamu hingga bersih dan keringkan menggunakan handuk bersih.
Kedua, oleskan masker wajah kacang hijau ke wajah kamu, hindari area mata. Lalu diamkan 5 – 7 menit atau lebih hingga terasa mongering di wajah.
Ketiga, Bilas wajah kamu pertama menggunakan air hangat dan bilas kedua dengan menggunakan air dingin.

Kamu bisa melakukan maskeran dengan masker wajah kacang hijau ini 2 – 3 kali dalam seminggu untuk hasil optimal.

Kamu juga bisa membuat masker lainnya untuk mengatasi jerawat kamu, rekomendasi masker wajah coklat bubuk atasi masalah jerawat

Komentar